Minggu, 26 September 2010

Han River yang membelah kota Seoul

Cukup lama saya tidak menyapa blog saya ini, karena kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Kangen rasanya... I Miss My Blog .... hehe ...
Apa lagi ya ...cerita yang saya tahu tentang negara ini. Oh ya,... tentang keajaiban Sungai Han . Hayo .... apa itu Sungai Han ? Bagi mereka yang suka Korea tentunya  sudah tahu ya tentang sungai keren yang membelah kota Seoul ini. 

(Dengan yd @ dc)
skyscrapercity.com

Dibilang keajaiban maksudnya adalah istilah yang mengacu pada periode pertumbuhan ekonomi yang sangat cepat, industrialisasi, kemajuan teknologi, urbanisasi, pembangunan gedung-gedung bertingkat, modernisasi, globalisasi yang terjadi di Korea Selatan setelah terkoyak-koyak sejak Perang Korea dan jutaan warganya hidup dalam kemiskinan. Dianggap banyak orang ....korea tidak mungkin bisa berubah.

Tapi apa yang terjadi diluar dugaan  Korea Selatan berhasil membuktikan kepada dunia dan menjadi contoh bagi negara-negara berkembang lainnya. Kekuatan ekonomi Korea Selatan sangat berpengaruh pada skala global dengan munculnya perusahaan raksasa seperti Samsung, LG, dan Hyundai- Kia di abad ke -21.
Kemajuan ini dipelopori oleh kota Seoul yang dilewati  sungai Han. 
Sungai Han sepanjang 514 km, sering dijuluki sebagai sumber ASI bagi bangsa Korea.

Di kota Seoul di tepi Sungai Han  ada beberapa taman sungai Han  yang sangat indah. Berbagai fasilitas disediakan untuk memungkinkan pengunjung untuk berkeliling mengitari taman di sekitar Sungai Han, seperti penyewaan sepeda atau bisa sekalian naik kapal pesiar yang akan melakukan perjalanan dari satu taman ke taman lainnya. Sungai Han mengakhiri perjalanan panjang di sebuah pulau di Laut Barat, pulau Ganghwa di kota Incheon .
Semakin kenal aja  ya tempat-tempat di Korea ... hehe ...


.








Tidak ada komentar: