Kamis, 12 November 2009

Pengalaman Lucu WNI di Korea





 http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/5/54/Seoul_bus_B144.jpg/799px-Seoul_bus_B144.jpg
                                                                                                                                                        Pengalaman dari mbak Dyastriningrum ketika mendapat beasiswa untuk belajar di Korea University, Seoul. Praktek kehidupan keseharian di Korea ternyata sudah banyak menggunakan teknologi canggih.
Suatu saat....mbak nya ini ceritanya  mau pergi ke kampus menggunakan bus kota, sayangnya tidak kebagian tempat duduk, sehingga terpaksa harus berdiri. Tiba-tiba dia merasakan ada yang sedang menarik-narik tasnya yang ternyata adalah seorang ibu yang duduk di dekatnya... mbak Dyas kaget.....sambil menatap curiga.....mau apa gerangan ....?? tarik menarik tas pun terjadi.
Ibu tersebut akhirnya faham lalu melepaskan tarikannya dan berkata ia ingin membantu dengan memangku tas, agar mbaknya bisa berdiri leluasa tanpa beban. oh ...begitu ya....baik hati sekali padahal tadinya sudah dikira jangan-jangan ......???


Lain lagi cerita Prof.Dr.James Danandjaya beliau akan menghadiri suatu kongres internasional di Korea. Begitu tiba di Bandara Incheon, beliau naik  ikut bus jemputan, supir busnya sangat ramah....:) meski bahasa inggrisnya pas-pasan.
Anehnya sewaktu singgah di pemberhentian untuk istirahat, pak supir itu malah mentraktir bapak ini kopi susu kaleng, rupanya ...dia tahu pak profesor nih ngak punya uang ... (maksudnya uang won pak)
Bisa-bisanya  seorang supir mentraktir profesor di Korea.....
Korean ternyata ramah juga ya meski pada orang asing sekalipun.....:)
Jadi pada gak sabar ya teman-teman Korean Fans ingin segera berkunjung.


sumber: intisari

2 komentar:

fenti mengatakan...

selain aku "menggilai" drama korea, dan K-popnya, aku benar2 bermimpi untuk bisa ke korea, waah... kapan ya aku bisa ke korea??ada yg mau ngajak aku .... ?? hehehh
sekarang baru bisa belajar beberapa bahasa dan mengenal budaya korea dari internet....

Kerja survey mengatakan...

wah...banyak sekali orang Ind jadi pada mau belajar bhs korea. org korea ternyata cukup pintar untuk mempengaruhi orang, shg cukup banyak fans para korean.
memang banyak sekali hal2 yang bisa kita tiru dari negeri ini tentu saja yang baik2nya ya.