Selasa, 25 Mei 2010

Kuliner Korea

kimbap

Kimchi, Kimbap, Bibimbap, Bulgogi ......dan masih banyak lagi jenis-jenis makanan Korea yang sudah tidak asing lagi bagi para fans Korean.
Bentuk kuliner Korea dipengaruhi oleh kebudayaan pertanian mereka. Makanan pokoknya adalah beras sama dengan makanan kita orang Indonesia . Beberapa menu makanan dikembangkan untuk merayakan peristiwa-peristiwa khusus seperti festival dan berbagai upacara di masyarakat .
Hasil utama pertanian rakyat Korea adalah beras, gandum dan kacang-kacangan. Hasil laut pun melimpah seperti ikan, cumi-cumi, dan udang  karena Korea dikelilingi 3 lautan.


Masyarakat Korea adalah pengonsumsi bawang putih terbesar di dunia di atas warga China, Thailand, Jepang, serta negara-negara Laut Tengah seperti Spanyol, Italia dan Yunani.


Kebanyakan makanan Korea senantiasa memiliki rasa yang  'berani' dengan campuran bubuk cabe kering dan juga bawang putih. Kuliner Korea sebagian besar dibentuk dari hasil fermentasi yang sudah berkembang sejak lama seperti kimchi. Makanan fermentasi sangat berguna dalam menyediakan protein dan vitamin ketika musim dingin . Dan makanan kerajaan pun ( surasang ) saat ini sangat terkenal karena sudah dapat dinikmati seluruh lapisan rakyat. Kalo diperhatikan di Drama Korea sepertinya hampir setiap orang di Korea sangat trampil dalam hal membuat masakan .Sepertinya pada pintar masak gitu.....Apa iya..ya.....salut sekali.


sumber : wikipedia

Tidak ada komentar: