Senin, 07 Februari 2011

Naik BusSan jadi ingat Busan kota metropolitan di Korea


http://img.otel.com/hotelpictures/KRG5XL/9CZ3030.jpg
Di awal Januari 2011 tepatnya tanggal 6 untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki di pulau Sumatera, untuk melayat saudara yang meninggal. Perjalanan dengan  menggunakan BusSan bus yang melayani jalur lintas Sumatera. 
Kondisi BusSan lumayan masih bagus . Meski biaya transport dengan pesawat hanya beda sedikit tapi jalur darat untuk yang jarang-jarang bisa menginjakkan kaki di pulau Sumatera kelihatannya lebih menantang untuk ditelusuri. Jadilah saya naik BusSan.
Dalam perjalanan mata melihat lurus ke kaca depan terlihat ada tulisan BusSan, tadinya biasa aja tapi kemudian saya jadi teringat salah satu kota di Korea yaitu Busan. Jadinya pikiran malah ngelantur  seolah saya sedang naik bus yang menuju Busan Korea hehe...
Busan adalah kota metropolitan di Korea sana dikenal juga dengan nama Pusan adalah sebuah kota pelabuhan yang merupakan metropolis ke dua setelah Seoul. Kota yang padat penduduknya ini terletak di lembah sungai Nakdong.
Busan merupakan tuan rumah dari Asian Games 2002 dan juga merupakan tuan rumah dari Piala Dunia FIFA 2002.
Dan seperti apa  kota Busan itu, Korean fans bisa menonton di salah satu korean drama yang berjudul "We Got Married " yang diperankan Yongseo Couple (Yonghwa dan Seohyun ).

Tidak ada komentar: