Kamis, 08 September 2011

Larangan No Smoking di beberapa tempat di Korea


No SmokingPeduli terhadap kesehatan diri dan orang di sekitar kita memang perlu terus ditanamkan. Pemerintah Korea Selatan sudah melakukan berbagai macam cara untuk melindungi warganya dan membiasakan untuk hidup bersih dan sehat. 
Diantaranya dengan mempersempit area bagi para perokok. Para laki-laki di Korea pada umumnya adalah perokok ( Apalagi zaman sekarang perempuan pun tidak mau kalah malah banyak yang tertular kebiasaan jelek ini ) Banyak juga gambar-gambar selebritis terkenal di  Korea yang kedapatan sedang merokok.
Pemerintah Metropolitan Seoul  mengumumkan  bahwa pihaknya telah menetapkan 20 taman umum di kota Seoul yang dikelola pemerintah sebagai daerah bebas rokok mulai bulan September.

Beberapa taman umum seperti Taman Anak-anak Seoul Grand Park dan Taman Namsan dan juga pemerintah Seoul memutuskan alun-alun Plaza Seoul, Plaza Cheonggye dan alun-alun Gwanghamun sebagai zona bebas rokok.
Pemerintah kota berencana untuk menerapkan sanksi denda kepada orang yang tertangkap basah merokok di taman ibukota yang ditetapkan sebagai tempat bebas rokok mulai bulan Desember.
Ke depannya Pemerintah Seoul juga mulai melirik untuk memperluas gerakan bebas asap rokok di zona kompleks apartemen. Wah ....wajah kota Seoul akan semakin cantik dan berseri karena jauh dari kepulan asap rokok.


sumber : KBS world

Tidak ada komentar: