Selasa, 23 Maret 2010

Home of the Korean President / Blue House


Berkas:Korea-Seoul-Cheongwadae-Blue.House-Bukhansan-01.jpg
Halo semua.... senang sekali bisa berjumpa lagi. Mohon maaf saya baru bisa menyapa kembali dikarenakan beberapa hari yang lalu jaringan internet di rumah mengalami gangguan. Terima kasih pada teman-teman yang sudah berkunjung,  mudah-mudahan ada manfaat yang bisa diambil .
File:Korea-Seoul-Cheongwadae-Blue.House-Bukhansan-02.jpgKali ini saya ingin mengulas kembali tentang kediaman resmi  Presiden Korea yaitu Blue House bukan
White House ya....atau disebut juga Cheongwadae yang ada di kota Seoul, secara umum adalah  kantor eksekutif dan kediaman resmi Kepala Negara Korea Selatan,  memiliki arti  " rumah dari genteng biru "
Cheongwadae sebenarnya merupakan kompleks gedung-gedung, yang dibangun sebagian besar dalam gaya tradisional Korea dengan beberapa unsur-unsur modern.Dibangun di atas lokasi taman kerajaan Dinasti Joseon. Blue House sekarang terdiri dari the Main Office Hall(본관), the Presidential Residence, the State Reception House (영빈관), the Chunchugwan (춘추관) Press Hall, and the Secretariat Buildings.  Seluruh kompleks mencakup sekitar 250.000 m². (Sekitar 62 hektar) .



Gardens on the grounds of Cheongwadae

Geomancers telah lama menganggap daerah dimana terletak Cheongwadae adalah lokasi yang menguntungkan. Pandangan ini didukung oleh prasasti di dinding batu yang berbunyi: "The Most Blessed Place on Earth " ditemukan di belakang kediaman resmi kepresidenan selama pembangunan gedung baru pada tahun 1990.
 Di utara Cheongwadae adalah gunung Bukhansan, dan diapit oleh dua gunung Naksan melambangkan Azure Dragon di sebelah kiri dan Inwangsan melambangkan Macan Putih di sebelah kanan. Di sebelah selatan adalah Namsan, gunung pelindung ibukota (yang ada menara) . Di depan ada aliran sungai Cheonggyecheon  dan sungai Han. 
Pemandangannya bagus sekali ya. Seoul ini kota metropolis  tapi rupanya masih memiliki banyak gunung-gunung  dan sungai yang mengalir dengan airnya yang bersih. 
sumber : Wikipedia, the free encyclopedia

2 komentar:

yoora mengatakan...

siang bu maryam.. aku suka banget ma korea.. nanti bakal banyak tanya nih.. mdh2an ga ganggu bu maryam sama pertanyaan aku..
komapta..

Kerja survey mengatakan...

trima kasih sudah berkunjung
silahkan kalo ada pertanyaan selama saya bisa akan dijawab
nanyanya jg yg susah2 ya hehe...